Funtastis ..... Gaji CEO Google dan Yahoo

on Kamis, 18 Juni 2009

LUAR BIASA BENER dua perusahaan penyedia mesin mencari internet YAHOO dan GOOGLE. Pengguna tekhnologi mana sih yang tak mengenal google dan yahoo...? Disamping merajai internet, ternyata meraja juga dalam gaji CEO masing-masing.

Yahoo membayar orang dengan kekuasaan tertinggi di perusahaan sebesar USD 1 juta (Rp 1 triliun), setiap bulannya. Google.....?? hanya membayar USD 1 (Rp 10.000) setiap tahun...eit jangan salah sangka dulu... yuk kita simak berikut beritanya :

Chief Executive Officer (CEO) Yahoo Carol Bartz mendapatkan gaji bulanan sebesar USD 1 juta. Dia juga berhak mendapatkan sejumlah saham dan jaminan lainnya. Hal itu terungkap dari data peraturan yang dimiliki oleh Yahoo.

Tapi ...Bartz harus menghadapi tantangan untuk mendongkrak pertumbuhan Yahoo setelah perusahaan internet itu menolak tawaran Microsoft Corp senilai USD 47,5 miliar tahun lalu. Dia juga harus secara instan mempelajari bisnis baru, yakni iklan internet. Apalagi saat ini Yahoo hanya menduduki posisi kedua setelah Google dalam hal untung pasar mesin pencari internet dan iklan online.

Meskipun kinerja perusahaannya jauh lebih moncer, ternyata kompensasi yang diterima CEO Google jauh di bawah yang diterima CEO Yahoo. Meskipun berhasil menciptakan raksasa mesin pencari di internet tapi ketiga pentolan Google hanya menerima gaji USD 1 (Rp 10.000). Boleh percaya boleh tidak, Larry Page, Sergey Brin dan Eric Schmidt masing-masing hanya menerima gaji USD 1 tiap tahun.

Namun, jangan salah ..... Gaji mereka boleh kecil, namun uang miliaran dolar terus mengalir ke kantong pribadi masing-masing dan telah mengantarkan mereka menjadi seorang milioner.

Misalnya Eric Schmidt....selain gaji USD 1, Schmidt yang masuk peringkat ke-116 sebagai orang terkaya di dunia versi majalah Forbes ini, mendapatkan bonus sebesar USD 1.723 dan beberapa kompensasi dalam bentuk lain senilai USD 555.742.

Terus... Brin dan Page, yang duduk di peringkat ke-26 orang terkaya di dunia versi Forbes, masing-masing memiliki kekayaan senilai USD 16,6 miliar (sekitar Rp 150,9 triliun). Dan Brin tercatat menguasai 28,6 juta saham Kelas B milik Google, yang bernilai sekitar USD 13,2 miliar (sekitar Rp 120 triliun). Sedangkan Page menguasai sebanyak 29,2 juta saham Google yang bernilai USD 13,4 miliar (Rp 121,8 triliun) ... hhuhhhh ... luar biasa za... mudahnya cari uang.... bisa dibayangkan berapa banyak yang masuk pocket boz google dan yahoo za...???? dan apakah mereka dalam pertamanya, pernah berpikir bakal dapat uang sbyk itu....

(sumber : portal JP stlh diolah)

0 komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Website counter